• Ming. Apr 14th, 2024

Penemuan Amerika oleh Christopher Columbus

ByWangseo

Mar 7, 2024

jalurofstrong34.com – Penemuan Amerika oleh Christopher Columbus adalah salah satu peristiwa paling penting dalam sejarah dunia yang terjadi pada tahun 1492. Berikut adalah beberapa poin penting terkait dengan penemuan ini:

  1. Tujuan Ekspedisi:

    Christopher Columbus, seorang pelaut dan penjelajah Genoa yang berlayar di bawah bendera Kerajaan Spanyol, memulai ekspedisi pada tahun 1492 dengan tujuan mencari rute perdagangan langsung ke Asia Timur melalui Barat. Baca Juga Sejarah Eropa

  2. Pelayaran Pertama:

    Pada tanggal 3 Agustus 1492, Columbus dan krunya berlayar dari pelabuhan Palos, Spanyol, dengan tiga kapal: Santa Maria, Pinta, dan Nina. Setelah berlayar selama beberapa bulan, mereka tiba di sebuah pulau di Kepulauan Bahama pada tanggal 12 Oktober 1492, yang kemudian di namakan San Salvador. Baca Juga Berita Fakta Menarik

  3. Perjumpaan dengan Penduduk Asli:

    Selama ekspedisi pertamanya, Columbus bertemu dengan penduduk asli Amerika, yang sebelumnya tidak di ketahui oleh bangsa Eropa. Meskipun awalnya Columbus salah mengira bahwa mereka adalah orang India, nama “Indian” tetap di gunakan untuk merujuk pada penduduk asli Amerika hingga saat ini.

  4. Pulau-pulau yang Di temukan:

    Selain San Salvador, Columbus juga mendarat di beberapa pulau Karibia lainnya selama pelayarannya, termasuk Kuba dan Hispaniola (sekarang Haiti dan Republik Dominika). Eksplorasi ini membuka jalan bagi bangsa Eropa untuk menemukan dan menjelajahi Amerika.

  5. Dampak Penemuan:

    Penemuan Amerika oleh Columbus membuka jalur perdagangan baru antara Eropa dan Amerika, yang kemudian mengubah sejarah dunia.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *