• Ming. Apr 14th, 2024

Kerja sama antara NASA dan SpaceX

ByWangseo

Mar 6, 2024

jalurofstrong34.com – Kerja sama antara NASA dan SpaceX adalah salah satu kerja sama yang paling menonjol dalam bidang eksplorasi luar angkasa. Berikut adalah beberapa poin penting terkait kerja sama ini:

  1. Pengiriman Kargo ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS):

    Salah satu aspek utama kerja sama ini adalah penggunaan wahana antariksa SpaceX, seperti pesawat ruang angkasa kargo Dragon, untuk mengirimkan kargo ke ISS. SpaceX telah melakukan beberapa penerbangan kargo ke ISS atas nama NASA, membawa peralatan, persediaan, dan percobaan ilmiah. Baca Juga Sejarah Penjajahan Indonesia

  2. Pengiriman Astronot ke ISS:

    NASA juga telah menggunakan SpaceX untuk mengirimkan astronot ke ISS melalui wahana antariksa Crew Dragon. Ini adalah bagian dari upaya untuk mengembangkan kemampuan penerbangan luar angkasa manusia komersial, yang memungkinkan NASA untuk fokus pada eksplorasi luar angkasa jarak jauh. Baca Juga Fakta Menarik Dunia

  3. Program Commercial Crew:

    Program Commercial Crew NASA adalah inisiatif untuk mengembangkan kemampuan penerbangan luar angkasa manusia komersial di Amerika Serikat. SpaceX adalah salah satu dari dua perusahaan (bersama dengan Boeing) yang di pilih oleh NASA untuk mengembangkan dan mengoperasikan wahana antariksa kru komersial untuk mengangkut astronot ke dan dari ISS.

  4. Pengembangan Wahana Antariksa Berikutnya:

    SpaceX sedang mengembangkan wahana antariksa berikutnya, yang di kenal sebagai Starship, untuk misi eksplorasi luar angkasa jarak jauh, termasuk pendaratan manusia di Bulan dan misi ke Mars. NASA telah menunjuk SpaceX sebagai mitra untuk mendukung pengembangan Starship dalam konteks program Artemis dan misi luar angkasa jangka panjang lainnya.

  5. Kerja Sama juga dengan Teknologi:

    Kerja sama ini bertujuan untuk mempercepat kemajuan dalam eksplorasi luar angkasa dan membuka pintu untuk kemungkinan-kemungkinan baru di masa depan.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *