• Ming. Apr 14th, 2024

Pendaratan Misi Perseverance di Mars

ByWangseo

Mar 6, 2024

jalurofstrong34.com – Pendaratan Misi Perseverance di Mars adalah salah satu pencapaian luar biasa yang di umumkan oleh NASA pada Februari 2021. Berikut adalah beberapa poin penting terkait pendaratan ini:

  1. Tanggal Pendaratan:

    Misi Perseverance mendarat di Mars pada tanggal 18 Februari 2021. Pendaratan ini merupakan bagian dari upaya NASA untuk mempelajari lebih lanjut tentang geologi planet Mars dan mencari tanda-tanda kehidupan mikroba masa lalu. Baca Juga Sejarah Eropa

  2. Tujuan Misi:

    Perseverance di rancang untuk menjelajahi daerah kawah Jezero, yang di yakini merupakan bekas danau kuno di Mars. Misi ini bertujuan untuk mengumpulkan sampel batuan dan tanah untuk di kirim kembali ke Bumi di masa depan. Baca Juga Berita Teraktual Hari Ini

  3. Teknologi Pendaratan:

    Pendaratan Perseverance di Mars menggunakan teknologi pendaratan canggih yang di sebut “Sky Crane” atau “Crane Descent”. Ini melibatkan memperlambat wahana ruang angkasa dengan parasut, kemudian menurunkannya ke permukaan Mars dengan menggunakan kabel.

  4. Wahana Penjelajah:

    Perseverance dilengkapi dengan berbagai peralatan ilmiah dan instrumen penelitian yang dirancang untuk mempelajari atmosfer, geologi, dan potensi keberadaan kehidupan mikroba di Mars. Wahana ini juga dilengkapi dengan helikopter eksperimental bernama Ingenuity.

  5. Misi Langsung:

    Setelah pendaratan, Perseverance langsung memulai misinya untuk mengeksplorasi permukaan Mars. Wahana ini melakukan survei wilayah sekitar, mencari tempat yang cocok untuk melakukan pengambilan sampel, dan menguji peralatan ilmiahnya.

  6. Pengambilan Sampel:

    Salah satu tujuan utama Perseverance adalah mengumpulkan sampel batuan dan tanah Mars yang akan dikirim kembali ke Bumi oleh misi lain di masa depan. Proses pengambilan sampel ini diharapkan akan dimulai setelah identifikasi lokasi yang cocok.

  7. Kerja Sama Internasional:

    Misi Perseverance adalah bagian dari upaya kolaboratif yang melibatkan NASA, Badan Antariksa Eropa (ESA), dan badan antariksa lainnya di seluruh dunia. Kolaborasi ini bertujuan untuk mempelajari lebih lanjut tentang planet Mars dan potensi kehidupan di dalamnya.

Pendaratan Misi Perseverance di Mars merupakan langkah penting dalam eksplorasi manusia terhadap planet merah ini. Informasi dan data yang dikumpulkan oleh Perseverance diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang sejarah dan kondisi Mars, serta membuka pintu untuk eksplorasi lebih lanjut di masa depan.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *