• Ming. Apr 14th, 2024

Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat

ByWangseo

Feb 18, 2024

jalurofstrong34.com – Berikut adalah beberapa poin penting dari Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat :

  1. Pendahuluan:

    Deklarasi di mulai dengan sebuah pendahuluan yang juga menegaskan hak-hak yang juga tidak dapat di sangkal secara alami yang juga di miliki oleh semua manusia, termasuk hak atas kehidupan, kebebasan, dan pengejaran kebahagiaan. Baca Juga Sejarah Eropa

  2. Penjelasan Pemisahan:

    Deklarasi tersebut kemudian menjelaskan alasan-alasan di balik keputusan untuk memisahkan diri dari Britania Raya. Ini termasuk klaim bahwa Raja George III telah melanggar hak-hak koloni, mengabaikan keinginan mereka, dan menciptakan pemerintahan yang tirani. Baca Juga Berita Bola Terlengkap

  3. Kritisisme terhadap Pemerintahan Raja:

    Deklarasi mengkritik Pemerintahan Raja George III atas kebijakan-kebijakan yang juga di anggap merugikan koloni, termasuk kebijakan pajak tanpa representasi, intervensi militer yang juga berlebihan, dan penolakan terhadap upaya-upaya perdamaian.

  4. Tuntutan untuk Kemerdekaan:

    Dokumen ini menyatakan secara tegas bahwa 13 koloni Amerika Serikat bersatu untuk memperoleh kemerdekaan mereka dan untuk membentuk negara yang merdeka dan berdaulat.

  5. Tanda Tangan:

    Deklarasi Kemerdekaan di tandatangani oleh 56 tokoh terkemuka dari 13 koloni, termasuk tokoh-tokoh seperti Thomas Jefferson, John Adams, dan Benjamin Franklin.

Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat menjadi tonggak bersejarah dalam perjuangan kemerdekaan, dan menjadi dasar bagi pembentukan negara Amerika Serikat. Hari di mana Deklarasi Kemerdekaan di adopsi, 4 Juli, sekarang di rayakan sebagai Hari Kemerdekaan nasional di Amerika Serikat.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *