• Sen. Jun 24th, 2024

Projek Besar NASA Untuk Masa Depan

ByWangseo

Jun 1, 2024

jalurofstrong34.com – Projek Besar NASA Untuk Masa Depan. Salah satu proyek besar NASA yang sedang di kembangkan untuk masa depan adalah Artemis. Proyek ini bertujuan untuk kembali ke Bulan dengan tujuan mengirimkan astronot Amerika ke sana pada tahun 2024. Artemis bukan hanya sekadar misi pendaratan, tetapi juga menetapkan fondasi untuk keberlanjutan eksplorasi manusia ke Bulan dan kemungkinan ke planet Mars.

Program Artemis akan menggunakan roket-riset SLS (Space Launch System) NASA, yang di harapkan menjadi roket terkuat yang pernah di bangun, untuk meluncurkan pesawat ruang angkasa Orion yang dapat di awaki ke orbit Bumi. Orion akan berperan sebagai kapsul pengangkut astronot ke Bulan dan kembali ke Bumi. Baca juga sub artikel Cinta Berita Menarik

Selain itu, Artemis akan menciptakan pintu gerbang untuk eksplorasi berkelanjutan Di luar angkasa dengan membangun Gateway, sebuah stasiun luar angkasa yang akan mengorbit Bulan. Gateway akan menjadi tempat transit untuk modul pengayun yang akan mendaratkan astronot. Di permukaan Bulan dan memungkinkan misi eksplorasi jangka panjang ke Bulan dan di luar angkasa.

Misi Artemis juga berfokus pada inklusi dan keberagaman. NASA berkomitmen untuk mengirimkan astronot perempuan Amerika pertama ke Bulan sebagai bagian dari misi Artemis. Ini akan menjadi langkah besar dalam sejarah eksplorasi luar angkasa dan memperluas peluang bagi perempuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Melalui Artemis, NASA berharap untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang Bulan, mempersiapkan teknologi. Dan sumber daya yang di perlukan untuk misi ke Mars, serta menginspirasi generasi berikutnya untuk mengeksplorasi luar angkasa. Ini adalah proyek ambisius yang di harapkan akan membawa manusia ke wilayah luar angkasa yang lebih jauh daripada sebelumnya. Membuka peluang baru untuk penemuan ilmiah dan penjelajahan manusia di alam semesta.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *