• Sab. Apr 13th, 2024

Ahli Matematika Paling Berjasa Sepanjang Masa

ByWangseo

Feb 28, 2024

jalurofstrong34.com – Berikut adalah Ahli Matematika Paling Berjasa Sepanjang Masa sejarah matematika:

  1. Pythagoras (skt. 570 SM – skt. 495 SM):

    Pythagoras di kenal karena Teorema Pythagoras, yang merupakan salah satu teorema paling terkenal dalam matematika dan berbicara tentang hubungan antara panjang sisi segitiga siku-siku. Baca Juga Nasa

  2. Euclid (skt. 300 SM):

    Euclid adalah pengarang “Elemen”, sebuah karya monumental dalam geometri Yunani kuno yang membentuk dasar dari aksioma-aksioma, proposisi-proposisi, dan bukti-bukti dalam geometri. Baca Juga Berita Terupdate Hari Ini

  3. Isaac Newton (1642–1727):

    Newton adalah seorang fisikawan, matematikawan, dan astronom Inggris yang di kenal karena berbagai karyanya, termasuk hukum gerak Newton dan hukum gravitasi Newton. Ia juga di kreditkan sebagai salah satu penemu kalkulus.

  4. Leonhard Euler (1707–1783):

    Euler di anggap sebagai salah satu matematikawan terbesar sepanjang masa. Dia membuat kontribusi besar dalam banyak bidang matematika, termasuk aljabar, analisis, teori bilangan, dan geometri.

  5. Carl Friedrich Gauss (1777–1855):

    Gauss di anggap sebagai “Pangeran Matematika” dan memiliki dampak yang luar biasa dalam berbagai bidang matematika, termasuk aljabar, teori bilangan, statistik, dan geometri diferensial.

  6. Bernhard Riemann (1826–1866):

    Riemann adalah matematikawan Jerman yang terkenal karena karyanya dalam analisis matematika dan geometri di ferensial. Salah satu kontribusi terbesarnya adalah teorema utama dalam geometri di ferensial, yang di kenal sebagai teorema-Riemann.

  7. Albert Einstein (1879–1955):

    Meskipun Einstein lebih di kenal sebagai fisikawan, kontribusinya terhadap matematika sangat besar, terutama dalam teori relativitasnya. Karyanya membuka bidang geometri di ferensial modern dan teori kalkulus variasional.

Daftar Ahli Matematika Paling Berjasa Sepanjang Masa ini hanya mencakup beberapa dari banyak matematikawan hebat yang telah memberikan kontribusi besar bagi perkembangan matematika. Setiap ahli matematika yang di sebutkan di atas memiliki warisan yang berkelanjutan dalam dunia matematika.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *